Lewat Kompetisi English Vest, Latih Kemahiran Bahasa Inggris

By October 16, 2018 October 23rd, 2018 Berita Umum
english-vest-1-350x350

TUGU – Bahasa Inggris telah menjadi bahasa global, penghubung, bahasa dari ilmu modern, informasi serta ilmu ruang angkasa. Untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri menggelar English Vest yang akan dilaksanakan pada 29 Oktober – 1 November 2018.

“English Vest adalah kompetisi bahasa Inggris, disini ada tujuh jenis perlombaan, seperti scrabble, baca puisi dengan bahasa Inggris, story telling, speech, news reading, dan picture talk,” kata Fitria Azifah Dewi, guru bahasa Inggris SMPIT Nurul Fikri.

Azifah menjelaskan, kalau kompetisi yang hanya ditujukan untuk kelas VII ini bertujuan untuk mewadahi¬†kemampuan bahasa Inggris siswanya yang memang sudah terlihat bagus. “Mencari bakat-bakat mereka, apalagi english kelas VII ini menurut saya sangat bagus-bagus. Insya Allah kedepannya mereka akan dibina lebih baik lagi untuk ikut perlombaan di luar,” tutur Azifah.

Antusias para siswa ini sudah terlihat saat pendaftaran lomba dibuka minggu lalu. “Paling banyak diminati ialah scrabble, untuk saat ini jumlah peserta sudah lebih dari 20 orang. Saya akan batasi, minimal satu kelas satu perwakilan,” tandasnya.

Leave a Reply