DESKRIPTIF SMPIT NF

Keunggulan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri Depok, adalah letak sekolah-nya yang kondusif. SDM (tenaga pendidik) yang potensial, yang memiliki pendidikan dan pengalaman yang baik (90% adalah sarjana pendidikan/S1), dan kinerja guru yang professionalismenya terus meningkat., serta lokasinya yang berada di daerah yang sedang mengalami perkembangan pesat. Selain itu, lingkungan masyarakat yang religius. Kondisi ini menjadikan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri Depok, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan kepercayaan dari masyarakat.
Kondisi SMP Islam Terpadu Nurul Fikri Depok ditinjau dari segi strategis sosial-ekonomiterletak dilingkungan industri hal ini dapat dimanfaatkan sebagai pusat-pusat sumber belajarsiswa dalam menambah wawasan dan pengetahuan dan mengembangkan kecapakan hidup(life skill). Selain itu juga berdampak pada pemahaman, pola pikir dan pola tindak siswa dalam mengembangkan dan menerapkan budaya tertib, budaya disiplin, budaya santun dan etos kerja yang didasari nuansa Islam. Adapun kondisi sosial masyarakat di sekitar sekolah berva-riatif menurut tingkat kesejahteraan dan budayanya.
Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan masih perlu dioptimalkan, dengan menjalin kerjasama yang lebih erat dan kondusif guna mencapai mutu pendidikan yang diharapkan.
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berdampak pada pelaksanaan pendidikan di sekolah. Dampak positif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut layanan pendidikan yang berkualitas. SMP Islam Terpadu Nurul Fikri Depok harus berupaya memberikan layanan pendidikan yang berkualitas ,hal ini tentu berimplikasi pada naiknya sektor pembiayaan pendidikan di sekolah.
SMPIT NF telah dipimpin oleh beberapa kepala sekolah yakni :

  • Ikhtianto, S.Ag. Kepala SMPIT Pertama tahun 1996-1997.
  • Drs. Idris Azhar Kepala Sekolah Kedua tahun 1997-2001.
  • Drs. Sulamul Munawaroh Kepala Sekolah Ketiga tahun 2001-2004.
  • Drs. Suharyono Kepala Sekolah keempat tahun 2004-2010.
  • Joko Prayitno S.s Kepala Sekolah kelima tahun 2010-2013.
  • Suparno, M. Pd Kepala Sekolah keenam tahun 2013-2014.
  • Helmi Wahyudin, S. Pd Kepala Sekolah ketujuh tahun 2014-sekarang.