KEPALA SEKOLAH

Ahmad Sukarya, S.Pd.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat datang di website SMPIT Nurul Fikri.
Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi pada pembentukan karakter SMART bagi peserta didiknya. Kami mengasosiakan SMART sebagai kependekan dari Sholeh, Mushlih, cerdAs, mandiRi dan Terampil. Karakter sholeh merupakan cerminan dari kebaikan perilaku, tuturkata dan adab yang dihasilkan dari landasan Iman dan Islam.
Karakter mushlih, menjadi pribadi yang mampu ber’amar ma’ruf dan nahi munkar, menjadi seorang muslim yang peduli dengan tidak berdiamdiri dan abai- terhadap lingkungannya. Karakter cerdas dimunculkan sebagai pribadi yang bersemangat menuntut ilmu, gemar membaca dan bereksperimen. Pribadi muslim/muslimah yang mampu tampil sebagai dirinya sendiri, percaya diri dan menguasai tugas-tugas perkembangannya merupakan refleksi dari karakter mandiri dan terampil.
Cita-cita dari proses pendidikan ini tentu saja bermuara dari kisah keteladanan guru terhebat sepanjang masa, Muhammad saw. Beliau memulai pembentukan peradaban Islam ini dengan memperbaiki akhlaq kaumnya. “…tidaklah aku diutus Allah SWT melainkan untuk memperbaiki akhlaq manusia”, demikian Rasulullah saw mencontohkan. Begitulah sejatinya seorang pendidik, menjadi teladan dalam akhlaq dan ibadah –sebagaimana Rasulullah saw. Inilah sejatinya tujuan pendidikan, menjadikan manusia berakhlaq mulia sebagaimana tuntunan risalah Ilahiyah. Inilah tugas terberat para pendidik di SIT Nurul Fikri, mendidik siswa-siswinya memiliki kesadaran dan perilaku berkarakter SMART. Prestasi dalam tahfidzul Qur’an dan nilai akademik akan semakin mudah dicapai oleh siswa-siswi yang berkarakter baik, biidznilLah dengan pertolongan Allah SWT.
Semoga website ini bermanfaat dalam memberikan informasi mengenai SMPIT Nurul Fikri.

Wassalamu’alaikum wr wb.