Unjuk Bakat Ekskul Akhiri Penutupan Matriks SMPIT Nurul Fikri | SMPIT Nurul Fikri
Headline News

Unjuk Bakat Ekskul Akhiri Penutupan Matriks SMPIT Nurul Fikri

ekskul

TUGU¬†– Masa Ta’rif (perkenalan) dan Kepemimpinan Siswa Baru (Matriks) atau yang lebih dikenal Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri akhirnya selesai. Acara yang dimulai sejak 17-20 Juli 2018 ditutup dengan parade kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) pada Sabtu (21/7/2018) di gedung Indoor Sport, Jalan Tugu Raya, No. 61, Tugu, Cimanggis, Depok.

Penanggung jawab ekskul SMPIT Nurul Fikri, Mochammad Sholeh, mengatakan, sebanyak 18 ekskul yang ditampilkan tersebut yakni ada basket, taekwondo, karate, panahan, futsal, KIR, web & design, elektro robotika, fotografi, jurnalistik, TTQ, marawis, marching band, paskibra/PMR, teater, silat, menulis, dan paduan suara.

Sementara ekskul yang ditampilkan ialah panahan, basket, fotografi, dan tae kwon do. Sholeh menjelaskan, di sekolah memang mewajibkan siswa untuk mengikuti kegiatan ekskul. “Selain pramuka (wajib), setiap siswa kelas 7 dan 8 berhak menentukan maksimal dua pilihan ekskul,” kata Sholeh.

Untuk kegiatan ekskul dilakukan usai kegiatan belajar mengajar mulai Selasa sampai Sabtu. Untuk hari Selasa sampai Jumat kegiatan dimulai pukul 16.00-17.30 WIB dan Sabtu mulai pukul 08.00-10.00 WIB.

Leave a Reply